tangga nada mayor

hay sobat sobat pencinta musik,kali ini saya ingin memberitahu tempe cara bermain musik apa saja itu maupun gitar,piano atau alat musik lainnya.
setiap alat musik itu terdiri atas tangga nada mayor dan minor,jadi jika sobat sekalian ingin bermain atau belajar alat musik apapun itu jenisnya sobat harus paham tangga nada mayor atau minor.
contohnya ; do re mi fa so la si do = c d e f g a b c ,itu adalah tangga nada mayor,setiap tangga nada mayor memilik yang namanya keluar tangga nada,
contohnya: DO = C, keluarga kunci C itu adalah, C,D minor,E minor,f,G,A minor,B minor,C.
nah,sobat harus paham dan mengafal setiap keluar kunci akord. dari akord kunci C sampai kunci B itu punya keluarga kord.
fungsi dari setiap keluarga kord itu,jika kita ingi mengiringi setiap lagu apa saja yg kita awali dengan kunci apa saja jika kita sudah tahu keluarga kordnya, kunci itu ada disetiap keluarga tersebut.
nah jika sobat mau belajar bermain musik apa saja sobat harus menghafal keluar kord agar mudah mencari kunci setiap lagu apa saja.
cukup sekian kiranya memohon mav jika ada kesalahan kata, saya sadar dengan tulisan saya yg hancur ini mungkin ada sedikit yang paham.trimakasih.salam sukses anakmuda nkri.
lain waktu saya akan memberitahu keluarga kord yang lainya.

Komentar